Perusahaan Terkemuka untuk Bahan Kemas Fleksibel di Indonesia

Laboratorium dan Peralatan

  • Gas Chromatographic
  • Fourier Transform Infrared

Setiap tahapan produksi harus melalui prosedur Quality Control yang dilakukan oleh Operator Produksi dan Departemen Quality Control, Laporan akhirnya diberikan langsung kepada Direksi.

Penyesuaian dengan peraturan pemerintah untuk industri farmasi, Avesta juga diperlengkapi dengan ruang terkendali (maksimum perhitungan partikel = 100.000 partikel per meter kubik) yang diterapkan untuk ruangan tahap akhir proses produksi. Tahap ini juga melakukan pengujian untuk mengetahui  kebocoran dengan metode pencahayaan dan tekanan udaranya yang terkendali. Memasuki ruangan ini setiap Karyawan mengenakan seragam dan sepatu khusus.

Avesta juga memiliki laboratorium untuk pengembangan kualitas dan Quality Control. Perlengkapan yang ada antara lain adalah gas chromatography; untuk mengukur jumlah residu tinta  yang tersisa di dalam bahan kemasan. Selain itu juga dilengkapi alat Fourier Transform Infrared Spectrophotometer untuk menguji bahan baku sehingga dapat diidentifikasi jenis bahan baku yang digunakan dalam upaya mengembangkan suatu produk.

Untuk menguji kekuatan ikatan pada lapisan alat tester kekuatan ikatan digunakan, untuk mengukur ketebalan lapisan menggunakan alat ukur ketebalan.